Lompat ke konten

Cara Tracking Pogo Sticking, Biar Tau Mana yang Harus dibenerin

  • oleh

Pogo sticking adalah salah satu metrik yang paling utama kalau orang gak suka dengan konten kita. Semakin tinggi pogo stick maka akan semakin tinggi kemungkinan artikel kita drop rankingnya..

Karena itu menurut saya adalah salah satu metrik utama apakah artikel kita bisa memuaskan konsumen atau tidak, apakah CTR satisfaction tinggi atau tidak.

Pogo stick itu bisa di cek dengan beberapa cara, ini cuma teori karen saya belum nyoba, baru nyatet dulu saja .

Dwell Time dibawah 3 Detik di Analytics

Kalau ada visitor dateng cuma 3 detik, atau kurang .. kemungkinan besar dia melakukan pogo sticking.

Cara trackingnya gimana…?

Caranya adalah pakek Event tracking di analytics dan GTM

  1. Setting Event tracking dengan patokan dwell time
  2. Jika dwell time dibawah 3 detik, maka akan trigger Event Pogo Sticking

Scroll depth dibawah 400 piksel

Anda bikin saja event tracking yang track scroll, jika ada orang yang hanya scroll dibawah 400 piksel, maka dianggap pogo stick.

Pakek Script back button tracker dihubungin sama analytics

Saya belum nemu sih tool untuk tracking back button, tp kalau ndak ada ya bisa bikin sendiri.

Intinya sih, kalau ada orang yang klik tombol kembali, maka itu akan trigger event di analytics. jadi kita bisa ngeliat artikel mana yang pogo sticknya paling tinggi

Atau kalau misalkan bisa bikin plugin, bikin saja plugin itu, yang tracking back button, dan bisa nunjukin artikel mana yang persentase visitor tekan back button tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *