Scale Up : Satu Website Besar atau Banyak Website Kecil

  • by
Bagikan Artikel Ini yuk

Saaat anda sudah punya modal dan punya tim, anda mungkin mikir untuk scalling bisnis SEO anda, anda sekarang mikir enaknya punya 1 website tapi besar, atau banyak website tapi kecil-kecil, atau beberapa website besar dan beberapa website kecil.

Jadi gini, saya tadi dapet ide yag cukup bagus, yaitu cara paling efektif untuk scalling bisnis SEO. Dan setelah saya liat, saya logika ternyata yang terbaik adalah.

Bikin beberapa website, tapi jangan di gas, sampek ada yang masuk ke authority mode. ketika sudah masuk authority mode, website authority ini harus di gas gila-gilaan. karena posting apapun insyaAllloh bisa langsung pejwan.

Pada saat authority mode, scale upnya harus di gas.

tapi kalo masih di sandbox, atau baru keluar dari sandbox, bukan hal bijak jika anda langsung gas, apalagi kalo anda sudah punya authority website.

Website yang masih sandbox

ketika website masih sandbox, slow saja ngerjainya baik konten maupun link building, jika bisa 1 artikel per 2 hari gak masalah, tapi untuk link building santai saja.

Tugas utama saat website anda masih di mode ini, adalah slow building,

Jika anda sudah punya website authority, kerahkan sebagian besar waktu anda mengurus web authority.

Website keluar Sandbox

Saat website sudah keluar dari sandbox, kita bisa lebih giat dalam melakukan link building dan juga penulisan artikel.

tugas utama ketika masuk fase ini adalah beusaha naik tingkat untuk masuk ke authority mode.

Untuk artikel bisa 1 artikel perhari, atau 1 artikel per 2 hari gak masalah. untuk link building speed bisa disesuaikan dengan jumlah traffic anda.

Website Authority Mode

Ketika sudah masuk authority mode, anda harus mencurahkan kebanyakan usaha dan tenaga tim untuk mengurus ini.

Jika bisa anda harus ngirim 1-2 artikel perhari di website ini. dan juga maintain artikel artikel lama yang butuh update.

Link building bisa lebih agresif, karena traffic sudah lumayan.

RASIO

Sebenarnya ini cuma pikiran saya sendiri sih, tapi ini berdasarkan penjelasan diatas juga, agar scale upnya lebih efektif dan efisien. menurut saya rasio yang baik untuk effort yang kita lakukan adalah

70% usaha di lakukan di website authority, dan 30% di website yang berkembang. namun jika anda punya beberapa website kecil ya mungkin bisa dirubah rasionya, misalkan 60% website authority dan 40% website berkembang.

Intinya,

  • Fokus scale up di website authority
  • Jangan terlalu banyak punya website kecil, karena bisa ngabisin resource yang kita miliki, sedangkan resource kita terbatas

udah itu saja sih, video aslinya bisa di cek dibawah ini