SEO Avalance Theory : Strategi SEO Yang Cocok Untuk Pemula Tanpa Modal

  • by

Untuk anda yang mau mulai SEO tapi minim modal, bahkan untuk beli domain dan hosting saja ngepas uangnya, maka akan agak susah jika anda langsung narget keyword persaingan tinggi.

Karena anda tidak punya apapun…

Domain masih baru, website tanpa authority, beli backlink juga gak kuat….

Salah satu cara yang cukup bisa diandalkan adalah dengan menggunakan strategi Avalance Technique. Untuk penjelasanya bisa didengar di podcast dibawah ini :

SEO Avalance Technique

Apa sih yang disebut dengan SEO avalance technique ini…?

Teknik ini adalah teknik dimana batasan target anda adalah berapa traffic yang anda miliki. Jika website anda belum ada visitor nya, maka maksimal anda hanya bisa narget keyword yang volume pencarianya paling kecil, jika traffic anda sudah mulai naik, maka anda bisa menarget keyword yang volumenya semakin naik.

Intinya sih, batas volume keyword yang bisa kita target itu berdasarkan jumlah visitor kita.

Lalu berapa sih batasan nya?

Traffic Harian Website –> Keyword Volume Bulanan

Misal, traffic anda 100 visitor perhari maka maksimal anda hanya boleh narget keyword dengan volume pencarian 100 perbulan atau di bawahnya.

Jika traffic anda 10.000 visitor per hari, maka maksimal anda hanya boleh narget keyword dengan volume pencarian 10.000 per bulan atau dibawahnya.

Lalu jika website anda masih baru, berarti ya anda narget saja keyword yang tidak ada volumenya di keyword tool, tapi tetep ada di google suggest.

Dan nanti semakin naik traffic anda, maka anda bisa menarget keyword yang semakin tinggi volumenya dan semakin sulit persainganya.

Konten Adalah Raja dan SEO Onpage Adalah Ratunya

Dalam teknik SEO Avalance ini, anda tetap harus memperhatikan kualitas Konten anda dan optimasi Onpage anda. karena modal anda hanya ini.

Belajar saja soal peletakan keyword terbaik ada dimana, kemudian soal entity dan soal Contextual term, dan information density di dalam artikel anda.

Kekurangan Avalance SEO Technique

Mungkin benar sih, keyword dengan volume rendah biasanya mudah di rangking karena persainganya juga akan semakin rendah.

Tapi tidak semua keyword volume rendah itu persainganya rendah.

Jadi ya untuk beberapa niche terutama YMYL, bahkan keyword volume rendah pun akan sangat sulit untuk ditaklukan.

Oleh karena itu jika saya pengen mengembangkan teknik ini, maka akan patokan utama saya adalah persaingan, gak peduli berapa pun volume pencarianya baik volume tinggi atau rendah, selama persainganya sesuai maka bisa di gas…

Traffic harian –> Persaingan

Traffic 0-100 visitor perhari –> kompetitor maksimal 3

Traffic 100-1000 visitor perhari –> Kompetitor maksimal 6

Traffic 1000 visitor perhari –> kompetitor maksimal 9

Traffic 1000-4000 perhari –> Kompetitor maksimal 12

Traffic 4000-8.000 –> Kompetitor maksimal 20

Traffic 8000-15000 –> Kompetitor maksimal 30-40

Kompetitor disini adalah kompetitor yang mbahas topik tersebut dengan tepat atau nyrempet.

Udah gitu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *