Panduan Memahami User Intent : Studi Kasus TSI

  • by

Jika membahas user intent, paling yang kita tahu cuma 3 intent saja seperti

  • Navigational intent
  • Buying intent aka commercial intent
  • Informational intent

hal-hal tersebut dijabarkan oleh blog pro macam panduanim dan juga irvantaufik yang menjadi kiblat SEO indonesia.

Tapi Ketika saya menonton Video dari The Search Initiative (TSI) salah satu anak usaha Matt Diggity, mata saya jauh lebih terbuka.

Ternyata jika ditelusur lebih dalam, user intent tidak melulu soal 3 intent diatas. tapi lebih gila lagi. dan video ini sangat membuka mata dan memberikan insight yang sangat bagus tentang bagaimana memahami user intent, serta cara agak anda bisa memberikan intent terbaik untuk user anda.

Sehingga konten anda bisa menjadi konten paling relevan di serp dan pada ahirnya bisa memenangkan SERP.

Karena salah 2 dari 3 ranking factor tersbesar adalah “Content Relevancy dan Rank brain”, jika anda bisa mengatasi 2 ini, anda sudah 66% bisa merangkin di serp.

Sedangkan sisanya anda harus berjuang dengan authority dan backlink anda.

Kalo anda sangat ingin memahami intent dan membuat koten dengan relevansi tinggi, you must watch this video many times.

Saya juga plan to watch this again, thus why i post it in my personal blog..

Video ini berisi penjelasan lengkap serta riset yang dilakukan TSI yang benar-benar all out gila, these guy know what they are doing..